Nasi Goreng XO Lebih dari Maknyus Bro!

  • Agustus 31, 2018
  • By sarahmtv.blogapot.com
  • 0 Comments

Nasi goreng kini dilombakan juga untuk Agustusan lho.
[Dokumen pribadi]
Soal variasi nasi goreng Indonesia memang tiada duanya! Jadi tak salah memang, jika nasi goreng menjadi makanan paling favorit penduduk sedunia, termasuk mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Husein Obama tentunya!.

Apalagi ditambah dengan berbagai macam bumbu rempah yang mewarnai lidah kita jadi kelebihan negeri kita. Pantaslah jika banyak Negara waktu itu ingin menjajah kita karena ingin mengambil rempah-rempah yang ada. Selain itu, rempah-rempah yang berbagai macam banyaknya memang tidak ada di negeri mereka.

Rempah-rempah yang biasa digunakan untuk memasak nasi goreng diantaranya itu Kunyit, Ketumbar, Sereh, Lada, Kemiri, Bawang Putih, dan Pala. Tapi yang pernah dan suka saya gunakan untuk memasak nasi goreng kesukaan itu Kunyit, Ketumbar dan Kemiri.

Bumbu masak nasi goreng.
[Dokumen pribadi]
Hampir semua masakan Indonesia mesti pakai rempah-rempah atau bumbu dapur alami, termasuk kota Bekasi sendiri. Kota yang terkenal dengan berbagai macam Pabrik ini menjadi tempat tinggal mayoritas suku Betawi dan Sunda, semua jenis makanan juga ada di sana.

Ngomong-ngomong soal Bekasi nih, kota ini bagi saya sudah jadi kota pertama yang wajib dikunjungi saat lebaran tiba. Pasalnya, saudara-saudara orangtua mayoritas tinggal di sana. Jadilah bagi keluarga kami, Bekasi lebih ramai daripada kota lainnya.

Kemudian saya sudah familiar banget sama kota ini karena terkadang saya suka menginap di sana untuk liburan. Nah, karena sudah familiar itulah, yang membuat saya akhirnya jadi sangat penasaran, apa iya di kota ini punya nasi goreng khasnya?.

Iseng-iseng saya coba googling dengan kata kunci “Nasi Goreng Khas Bekasi” dan ternyata muncul tiga nama paling atas dalam mesin pencari Google, diantaranya Waroeng Nasgor KOKOWILL yang syukurnya lokasi warung ini sangat dekat dengan rumah sepupu saya.

Nasi goreng XO alias nasi goreng Kalimantan/
[Dokumen pribadi]
Pada Sabtu malam minggu 30 Juni 2018, pertama kalinya dalam hidup saya berjumpa langsung dengan nasi goreng yang aromanya hmmm sangat khas!. Pas banget hari itu tante saya yang sudah berkurang umurnya mentraktir saya dan saudara lainnya untuk makan-makan.

Tentu dong saya tak mau melewatkan kesempatan yang bakal langka ini, kenapa bakal langka? Karena kini saya sudah tak lagi tinggal di Jabodetabek area alias diboyong Suami tinggal di tempat kelahirannya.

Nah, Waroeng NasgorKOKO WILL yang berlokasi di Pondok Cipta, Bekasi Barat, ini jadi pilihannya. Selain karena sudah kenal baik dengan penjualnya yang akrab dipanggil dengan Koko William, nasi goreng yang diraciknya sendiri dari tangannya ini juga tak kalah enak dengan nasi goreng lainnya.

Ada instagramnya juga lho mereka.
[Dokumentasi pribadi]
Ada berbagai macam variasi nasi goreng yang deskripsinya membuat perut saya memberontak, diantaranya Nasi Goreng Seafood, Nasi Goreng Singapura, Nasi Goreng Hainan, Nasi Goreng Kampung, Nasi Goreng Kari dan nasi goreng XO.

Apa tuh nasi goreng XO? Ternyata nasi goreng XO merupakan nama lain dari nasi goreng Kalimantan. Pengakuan dari sang koki yang juga pemilik warung, salah satu bahan nasi goreng ada yang diambil dari Kalimantan langsung lho!.

Salah satu bahan yang diambil langsung dari Kalimantan itu adalah Ebinya. Yup, tanpa campuran Ebi atau udang kecil nan imut itu, nasi goreng XO ala Waroeng Nasgor KOKO WILL tak akan berasa gurih dan menggoyang lidah.

Waroeng Nasi Goreng KOKO WILL langsung muncul di urutan ketiga
[Dokumentasi pribadi]
Kelebihan lainnya nih, bumbu nasi goreng yang begitu terasa dari suapan pertama ternyata lebih dari maknyus rasanya, bro!. Selain itu, level kepedasan dari nasi goreng bisa diatur sendiri oleh kita, mulai dari level satu hingga yang sangat pedas yaitu level lima.

Kemudian porsinya yang untuk saya yang lumayan large bisa dimakan bareng orang tersayang. Warung yang mendapat bintang 4,4 dari para pemburu kuliner dan pecinta makan ini wajib banget kalian coba kalau sedang jalan-jalan atau mampir ke Bekasi.

You Might Also Like

0 komentar